Mengapa HalloBALI.id Lebih Menguntungkan dari Program Affiliate Marketing Lain?

by Admin 08-Jan-2024

Bergabung dalam program affiliate marketing sudah cukup lama menjadi salah satu cara yang digunakan netizen untuk memperoleh penghasilan lewat aktivitas digital di dunia maya. Fleksibilitas merupakan salah satu alasan utama yang membuat banyak orang tertarik untuk menggeluti aktivitas penghasil cuan ini. Aktivitas ini memang tidak mengenal batasan waktu dan tempat, bisa dikerjakan kapan saja dan dimana saja dan kapan saja selama kita memiliki perangkat pendukung yang terkoneksi dengan jaringan internet.

Meskipun kualitas koneksi internet di tanah air konon belum sebaik di negara-negara lain, koneksi internet yang disediakan oleh rata-rata penyedia jaringan telepon seluler sudah lebih dari sekedar cukup untuk menunjang aktivitas digital masyarakat, termasuk aktivitas komersial seperti yang dijalani para affiliate ini. 

Sementara perangkat yang dibutuhkanpun dimiliki oleh mayoritas masyarakat dari berbagai macam lapisan. Bagi affiliate pemula, ponsel pintar berkelas entry-level pun sudah bisa digunakan untuk mengambil bahan, mengolah, dan mendistribusikan konten yang merupakan modal utama untuk dapat membangun jaringan pertemanan lewat social media yang nantinya dimonetasi dengan mempromosikan produk-produk affilate marketing.

Fenomena ini tumbuh sejalan dengan makin banyaknya platform-platform digital yang menawarkan kesempatan untuk memperoleh penghasilan dengan menjadi affiliate. Di tataran global siapa yang tidak kenal dengan platform raksasa Amazon yang bisa dikatakan sebagai pelopor affiliate marketing digital. Popularitas Amazon kemudian diikuti oleh raksasa lain asal China, Alibaba, lewat platform Ali Express miliknya yang juga tidak kalah populer. Di Indonesia, hampir semua platform marketplace juga menawarkan kesempatan yang sama.

Tidak hanya platform marketplace yang menawarkan aneka produk, platform-platform yang menawarkan produk spesifik juga turut bermain. Sebut saja platform booking hotel online seperti Agoda dan Booking.COM yang sudah sejak lama menawarkan program affiliate. Begitu juga platform-platform serupa di tanah air seperti Traveloka atau PegiPegi misalnya.

Keuntungan Lebih HalloBALI.id Bagi Affiliate

Kalau ada banyak platform digital baik yang lokal maupun yang global menawarkan program affiliate, pertanyaan yang pasti muncul kemudian adalah “Kenapa harus menjadi affiliate HalloBALI.id?” Jawabannya sederhana saja, karena program affiliate marketing HalloBALI.id menawarkan beberapa keuntungan yang ujungnya bermuara pada potensi penghasilan yang jauh lebih besar.

Mari kita lihat satu per satu.

1. Produk Menarik dan Mudah Dijual

Healing, liburan, piknik, entah apapun istilah yang digunakan, akhir-akhir ini wisata menjadi sesuatu yang semakin mendekati kebutuhan pokok.  Sementara di sisi lain Bali sudah sejak berpuluh-puluh tahun lalu merupakan destinasi wisata paling populer bukan hanya di Indonesia tapi juga di dunia. Semua ingin berwisata, dan hampir semua ingin berwisata di Bali. Meskipun berpromosi untuk menghasilkan penjualan memang bukan hal yang mudah, kalau produk yang ditawarkan memang menarik dan diinginkan banyak orang, pasti jualannya jauh lebih mudah.

2. Komisi Besar

Jika hampir semua platform yang menwarkan program digital marketing memberikan penghasilan dalam irisan kecil dari komisi yang mereka hasilkan, HalloBALI.id menawarkan pendekatan berbeda. Affiliate HalloBALI.id menerima komisi langsung dari merchant pemilik produk. Besar komisi ditentukan oleh merchant dalam rentang antara 5% sampai 20% dari harga. Affiliate hanya perlu membayar platform fee sebesar 5% dari komisi yang dia terima dari merchant.

Misalnya affiliate menjual voucher hotel seharga Rp. 1.000.000 dengan komisi yang ditetapkan merchant sebesar 10%. Affiliate akan menerima komisi sebesar 10% dari Rp. 1.000.000, yaitu Rp. 100.000. Affiliate membayar platform fee sebesar 5% dari komisi yang dihasilkannya, 5% x Rp. 100.000 = Rp. 5.000. Sehingga dari penjualan tersebut affiliate mendapat penghasilan bersih sebesar Rp. 95.000.

3. Komisi Langsung Cair

Biasanya affiliate perlu menunggu cukup lama sampai penghasilan yang merupakan bagian dari komisi penjualan yang dihasilkannya benar-benar diterima. Untuk produk-produk fisik, biasanya menunggu sampai produknya terkonfirmasi diterima oleh pembeli dan tidak ada complain. Untuk produk-produk pariwisata seperti hotel, biasanya pendapatan affiliate baru dibayarkan setelah pembelinya check-out. Jadi affiliate menjual kamar hotel yang dipesan oleh pembeli untuk 6 bulan yang akan datang, maka pengasilannya juga baru akan cari 6 bulan lagi.

Di HalloBALI.id saat pembeli melakukan pembayaran, dananya akan langsung terpisah secara otomatis. Bagian dari pembayaran yang merupakan komisi affiliate akan masuk ke akun iPaymu milik affiliate saat itu juga dan langsung bisa ditarik.